-->

MEDIA PARTNER

Wednesday, April 10, 2019

Tips Mengobati Bau Mulut dengan Metode Rumahan

Tips Mengobati Bau Mulut dengan Metode Rumahan

Bau mulut memang tidak terlalu membahayakan tubuh Anda, namun bau mulut dapat membahayakan hubungan Anda dengan orang lain. Yap bau mulut merupakan musuh paling mengerikan saat bersosialisasi dengan orang lain. Bau mulut atau halitosis merupakan kondisi dimana bau mengeluarkan aroma tak sedap. Sayangnya bau mulut ini jarang disadari oleh penderitanya, sehingga yang menjadi korban adalah orang lain. O ya jika Anda ingin memiliki nafas seharum mawar, coba deh ikuti beberapa tips mengobati bau mulut dengan metode rumah berikut ini. Beberapa metode berikut tidak memerlukan bantuan medis, Anda pun dapat mudah meraciknya di rumah.

Tips Mengobati Bau Mulut dengan Metode Rumahan

Bau mulut atau halitosis memang bukan masalah kesehatan ekstrem, namun hal ini dapat mengganggu lingkungan sosial. O ya, sekitar 3o persen populasi manusia di dunia mengalami halitosis ini, semoga Anda termasuk dalam 70 persen sisanya. Nah berikut ini pembaca dapat menemukan beberapa tips mengobati bau mulut dengan metode rumah, selamat menyimak ya.

Kayu Manis

Nah tips mengobati bau mulut yang pertama adalah dengan menggunakan kayu manis. Anda pasti bertanya, mengapa harus kayu manis? Yap jawabannya karena kayu manis memiliki kandungan cinnamic aldehyde yang bermannfaat mengurangi bau pada mulut. O ya, kandungan cinnamic aldehyde pada kayu manis juga dapat membunuh bakteri pada area mulut, sehingga mulut pun menjadi lebih higienis dan segar. Berikut ini metode yang harus Anda lakukan.
  • Rebus oleh Anda satu sendok bubuk kayu manis dengan 2 lembar daun salam.
  • Setelah agak hangat, gunakan ramuan kayu manis tersebut untuk dijadikan cairan kumur-kumur.
  • Lakukan metode ini minimal sehari sekali.


Biji Adas

Tips mengobati bau mulut secara permanen lainnya adalah dengan menggunakan ramuan biji adas. Biji adas memiliki kandungan antimikroba, sehingga dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut dengan sangat efektif. O ya selain itu biji adas juga dapat menyegarkan mulut, sehingga orang-orang pun menjadi lebih betah didekat Anda. Terdapat dua metode dalam memanfaatkan biji adas ini, pertama Anda bisa langsung mengunyahnya. O ya jika Anda tidak kuat menguyah biji adas, Anda bisa mengkonsumsi secangkir teh biji adas dengan tambahan madu. 

Cengkeh

O ya selain biji adas, Anda juga bisa memanfaatkan cengkeh untuk mengobati bau mulut. Caranya sangat mudah, Anda bisa mengunyah-nguyah cengkeh selama 5 menit, dan mulut pun menjadi lebih segar dan wangi. Atau Anda juga bisa mengkonsumsinya dalam bentuk teh, dan konsumsi secara rutin.

Nah itulah tips mengobati bau mulut dengan metode rumahan, bagaimana mudah bukan? Jangan tunggu hingga parah, segera lakukan metode-metode diatas.