-->

MEDIA PARTNER

Wednesday, May 29, 2019

Inilah Trik Bisnis Terbaru 2019 – Tren Bisnis Paling Update

 Trik Bisnis Terbaru 2019
 Trik Bisnis Terbaru 2019 

Sama seperti sektor lainnya, dunia bisnis juga semakin dinamis dan progressif. Hal tersebut tidak terlepas dari berbagai macam kebutuhan pasar/market demand yang semakin kompetitif. Berikut ini kami akan membahas beberapa trik bisnis terbaru 2019, semoga dapat membantu Anda yang memang sedang giat-giatnya menjalankan bisnis.

Jika Anda ingin sukses di era teknologi seperti sekarang, sudah saatnya membuka mata atas apa yang sedang terjadi didalam tren bisnis dunia. Terutama dengan hadirnya internet sebagai ladang bisnis paling potensial, maka Anda harus melek informasi agar bisa stand out di dunia bisnis.

Panduan Bisnis Terbaru 2019


Dalam artikel ini Anda bisa menemukan beberapa trik bisnis terbaru 2019, dimana trik-trik ini sangat kerat kaitannya dengan dunia teknologi dan informasi, berikut ulasannya.

Penggunaan Statistik


Di era informasi yang semakin kompetitif, penggunaan statistik dalam dunia bisnis semakin menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Dengan adanya statistik, sebuah perusahaan mampu menganalisa perusahaannya sendiri maupun kompetitor. Selain itu juga, seorang owner bisa melihat adanya tren bisnis lewat statistik.

Statistik memperlihatkan banyak fakta-fakta menarik yang bisa dianalisa untuk kemudian diambil model bisnis apa yang sedang dibutuhkan banyak orang. Jika Anda ingin sukses dengan bisnis usaha Anda, maka jangan lupa untuk memanfaatkan statistik.

Human Skill


Human skill atau kemampuan manusia tetap merupakan sumber dari segala perubahan di bidang bisnis. Meskipun Stephen Hawking pernah mengatakan bahwa robot akan menguasai seluruh bidang termasuk bisnis, namun hal tersebut masih berupa asumsi karena belum ada robot  manapun yang bisa mengalahkan kemampuan manusia. Kemampuan manusia dalam hal berkomunikasi, analisa, emosi, fleksibilitas, kompromi, integritas dan lain-lain itu tidak mungkin bisa dimiliki oleh robot bahkan hingga jutaan tahun mendatang.

Untuk itulah meskipun mesin sudah sangat massive penggunaannya, tetap kemampuan manusialah yang bisa menentukan kebermanfaatan mesin tersebut. Dalam tren bisnis 2019, bisnis usaha apapun harus dilandasi dengan human skill. Penggunaan device atau gadget hanya membantu berbagai manusia dalam menjalankan ide usaha bisnisnya.

Ide-Ide Fresh dan Original


Apa yang paling banyak muncul di dunia bisnis belakangan ini? Jawabannya adalah semakin banyaknya startup-startup entrepreneur yang berhasil merealisasikan ide-ide bisnisnya yang fresh dan original menjadi kenyataan. Penggunaan intuisi dan pemikiran kreatif dalam menghasilkan ide bisnis yang segar sangat dibutuhkan di era modern ini.

Terutama dengan hadirnya internet sebagai media dalam mengaktualisasikan ide-ide segar dari para startup. Jadi jika Anda ingin bisnis usaha Anda berhasil maka jangan sepelekan dengan ide-ide fresh dan original yang sepintas seperti ‘mainan anak kecil’. Ide-ide usaha sederhana seperti ojek, kue serabi, minuman jahe herbal itu bisa sangat menjual jika Anda berhasil meraciknya menjadi ide-ide usaha yang lebih unik dan memikat.

Jangan Pernah Mengerjakan Semuanya Sendiri

Trik bisnis terbaru lainnya adalah jangan pernah mengerjakan semua pekerjaan sendiri. Misalnya Anda adalah seorang penggiat portal online, maka jangan sampai Anda mengerjakan hal-hal mendetail seperti pembuatan situs, penambahan konten, webmaster, iklan dan lain-lain sendirian.

Anda harus mempercayakan setiap hal-hal mendetail tersebut pada ahlinya. Hal tersebut tidak hanya membuat proyek bisnis usaha semakin efisien, namun juga membuat hasilnya semakin maksimal. Inilah prinsip yang harus dipegang oleh banyak pebisnis jika ingin berhasil di dunia bisnis.

Mengembangkan Ide Bisnis Terbaru 2019


Memulai bisnis usaha dengan ide bisnis milik orang lain itu sudah biasa, namun beberapa orang memilih untuk menggunakan ide-ide gila dalam memulai bisnis usahanya. Mereka tidak menggunakan ide usaha mainstream yang kebanyakan orang yakini, yang mereka buat adalah ide usaha yang benar-benar fresh, unik dan memiliki unsur kontemplatif.

Berbagai trik bisnis terbaru yang mereka kreasikan tidak hanya selesai di zona ide melainkan mereka mengaplikasikannya dalam berbagai kerja nyata. Mereka meyakini satu hal bahwa hanya orang-orang yang mempunyai ide-ide original yang akan menguasai dunia. Jika Anda penasaran mengenai ide usaha gila dan original ini, berikut beberapa ide bisnis unik yang bisa membuat sesorang menjadi milyarder.

Jeff Bezos


Pada tahun 1994 yang lalu, pemuda berumur 30 tahun bernama Jeff Bezos, mencoba merealisasikan ide usaha gilanya. Pada masa dimana internet dan toko online masih sangat aneh dan awam, ia memulai sebuah bisnis toko online bernama Abrakadabra hingga akhirnya ia menggantinya dengan nama Amazon.

Mengapa ia memulai sebuah bisnis usaha yang tak pernah orang lain pikirkan sebelumnya? Karena ia mempercayai bahwa bisnis internet akan menjadi bisnis paling menguntungkan di masa depan. Saat bekerja di perusahaan finansial DE Shaw Company ia menemukan sebuah statistik bahwa penjualan online akan meningkat sebanyak 2.300 % setiap tahunnya. Hingga hari ini Amazon.com tetap menjadi perusahaan perdagangan elektronik multinasional paling sukses dan paling besar di dunia.

Pelajaran yang bisa diambil dari ide usaha Jeff Bezos:

  • Jangan ragu untuk merealisasikan ide usaha paling gila dan aneh sekalipun.
  • Selalu gunakan statistik dan analisa untuk menunjang ide-ide usaha gila Anda.
  • Jangan ragu untuk memulai bisnis online karena peningkatannya sangat massive dari tahun ke tahun.
  • Jangan takut untuk mengambil resiko, karena hidup hanya sekali.
  • Dari awal kemunculannya, Amazon.com tetap dipercaya oleh konsumen-konsumennya. Jadi selalu utamakan kepentingan konsumen dalam menjalankan bisnis usaha Anda.
  • Bezos pada awalnya memiliki situs yang sangat jelek, namun ia terus belajar dan meniru website-website lainnya. Jadi jangan sungkan untuk meniru karya orang lain namun dengan kemasan milik Anda sendiri.



Noel Biderman


Memulai bisnis situs biro jodoh bukanlah barang baru, karena tersedia ribuan situs semacam itu di Google. Namun bagaimana jika situs biro jodoh tersebut diberi bumbu yang agak ‘nakal’ seperti yang Noel Biderman lakukan. Ia membuat sebuah situs bernama Ashley Madison yang merupakan situs khusus bagi mereka yang ingin selingkuh dengan pasangannya.

Mungkin Anda berpikir ini ide usaha yang sangat gila dan tak mungkin banyak orang yang tertarik dengan situs semacam itu. Tapi faktanya Ashley Madison merupakan situs kencan paling sukses dengan kunjungan 1,800,000 visitor perbulannya. Meskipun membuat ide usaha gila, namun Noel bukanlah orang gila di kehidupan nyatanya, karena ia merupakan suami yang sangat setia pada istrinya yaitu Amanda Biderman.

Pelajaran yang bisa diambil dari ide usaha Noel Biderman:

  • Jangan takut untuk mengimajinasikan hal-hal diluar perspektif banyak orang, karena bisa jadi hal tersebut merupakan apa yang orang lain inginkan.
  • Kenali kompetitor sejenis, lalu beri bumbu ide usaha Anda dengan ide-ide unik seperti yang Noel Biderman lakukan.
  • Selalu kemas ide usaha gila Anda dengan kemasan yang menarik dan profesional.



Trik Bisnis Terbaru Lewat Pengembangan Diri


Semakin banyak orang yang terjun ke dunia bisnis, namun hanya beberapa orang yang berhasil mencapai puncak kesuksesan. Mayoritas pebisnis biasanya memiliki ide-ide bisnis canggih, perencanaan bisnis matang, dan juga modal yang kuat. Namun mengapa hanya beberapa orang saja yang sukses? Apakah ketiga faktor tersebut, belum cukup membawa orang pada kesuksesan?

Jawabannya bisa jadi karena orang tersebut tidak memiliki kepribadian yang identik dengan kesuksesan. Kepribadian yang unik tersebut tidak hanya menjadikan seseorang menjadi pebisnis, tetapi juga seorang entrepreneur.  Berikut ini Anda bisa menemukan beberapa kepribadian unik yang harus Anda miliki untuk memulai bisnis.

Cerdas

Banyak dari pebisnis yang frustasi karena bisnis usahanya selalu gagal, padahal sudah kerja mati-matian. Hal tersebut bisa jadi karena pebisnis tersebut hanya menerapkan prinsip kerja keras saja, tanpa sedikitpun menerapkan prinsip kerja cerdas. Untuk memulai bisnis, Anda wajib memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah-masalah baik kecil maupun besar.

Individu sukses memiliki kemampuan mengatasi masalah selevel  lebih maju daripada orang-orang pada umumnya. Kemampuan mengatasi masalah akan menjadikan Anda pribadi yang berpengalaman, dan dalam dunis bisnis, hal ini sangatlah penting.

Persuasif

Kepribadian unik lainnya yang harus Anda miliki adalah kemampuan Anda dalam mempengaruhi atau mendorong orang lain untuk bergabung dengan bisnis usaha yang Anda jalankan. Seseorang dengan kemampuan persuasif yang baik bisa membuat produk yang biasa-biasa saja menjadi terlihat lebih eksklusif.

Ia akan dengan sabar menunjukan sebuah produk, mendeskripsikannya lalu menggugah Anda hingga Anda tak berkutik untuk tidak membelinya. Berbagai bisnis usaha bisa dijalankan dengan menjalankan teknik persuasi dalam kegiatan marketingnya. Apakah itu bisnis online atau offline, karakter persuasif harus dimiliki oleh Anda jika Anda ingin mencapai kesuksesan.

Energi Melimpah

Jangan harap Anda akan mencapai kesuksesan, jika hanya duduk termenung di kantor saja. Agar bisnis yang Anda jalankan bisa sukses, Anda harus memiliki energi melimpah, sehingga Anda bisa pergi kemanapun Anda mau. Berbagai pressure yang dilakukan pihak lain tidak membuat Anda down karena Anda sangat berenergi dan semangat.

Seseorang dengan semangat tinggi, pasti memiliki banyak ide, perencanaan, strategi dan juga sumber daya. Ia tidak hanya puas pada satu step kesuksesan, tapi terus meningkatkan performanya hingga sebuah bisnis usaha bisa stabil dan dinamis. Sebagai seorang startup, Anda wajib memiliki energi yang melimpah yang membuat Anda terus semangat dalam menjalankan bisnis usaha.

Mental Juara

Seseorang dengan mental ‘tempe’ pasti akan mengalami kegagalan bahkan saat ia hanya berjarak 1cm dengan keberhasilan. Berbeda dengan seseorang yang memiliki mental juara, bahkan pada saat bisnis usaha mengalami keterpurukan, ia tidak menyerah dan terus belajar dari kesalahan-kesalahan.

Seseorang dengan mental juara pasti akan menemukan hal-hal baru yang membuatnya tetap stand out di dunia bisnis. Saat bisnis usaha sedang kolaps, ia tetap tenang dan mencari berbagai hikmah yang bisa diambil. Seseorang dengan mental juara akan selalu bersyukur atas segala pencapaian dan terus belajar dari berbagai hal yang belum bisa dicapai.

Itulah beberapa trik bisnis terbaru 2019 yang bisa Anda pahami dan praktekan pada bisnis usaha Anda. Jangan lupa untuk terus belajar dan tetap semangat. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menggapai kesuksesan. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini, jika Anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat bagi orang lain. Ayo share!